fbpx

Tips Memilih Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit

faizuddin
Maret 11, 20190 Comment

Ada beberapa cara untuk melakukan perawatan wajah, salah satunya ialah dengan memakai masker wajah secara rutin. Jika kamu termasuk wanita yang tidak punya waktu luang untuk melakukan perawatan ke salon atau beauty house, kamu tetap bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dengan memakai masker di rumah.

Berikut ini merupakan tips memilih masker wajah yang cocok dengan jenis kulit yang perlu Anda ketahui supaya tidak salah pilih.

 

Kulit Kering

Bagi kamu yang mempunyai kulit kering usahakan pilih masker wajah yang dapat melembapkan kulit anda. Masker yang sesuai untuk kulit kering seringkali berupa masker hydrogel, krim, atau oil-based mask yang memiliki kandungan pelembap. Masker ini dapat membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik dan menjadi kenyal saat disentuh. Khusus oil-based mask biasanya memiliki kandungan olive oil, sweet almond oil, dan vitamin E.

 

Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif harus lebih selektif dalam memilih masker yang tepat. Karena jika salah memilih akan menyebabkan kulit menjadi merah dan gatal. Bahkan juga dapat memicu timbulnya jerawat di wajah. Karena itu, usahakan pilih masker yang banyak mengandung mineral untuk mendinginkan kulit dan menghindari peradangan, pastinya masker yang tidak merangsang reaksi alergi di kulitmu.

 

Kulit Kombinasi

Bila kulit wajahmu tergolong jenis kombinasi, disarankan untuk melakukan multimasking, yaitu memakai masker wajah cocok dengan masalah kulitmu. Misalnya memakai masker wajah berbahan dasar clay yang dapat menyerap keunggulan minyak di wilayah T dan hydrating mask dengan kandungan madu di lokasi kulit yang kering.

 

Kulit Berminyak dan Berjerawat

Khusus untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat dianjurkan untuk memakai masker wajah untuk kulit berminyak yang tercipta dari clay. Hal ini disebabkan clay dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi keunggulan minyak di wajah sampai-sampai wajah terhindar dari timbulnya jerawat baru dampak produksi minyak berlebih.

 

Kulit Bernoda

Masker wajah dengan kandungan exfoliate bekerja layaknya pembersih wajah. Manfaat yang dapat dirasakan yakni mampu membantu membuang sel kulit mati. Cara memakai masker ini yaitu dengan memijat lembut wajah yang telah diolesi masker scrub selama sejumlah menit, diamkan sekitar waktu yang ditentukan, setelah itu bilas hingga bersih dengan air hangat. Di samping itu, cari masker wajah yang berisi Vitamin C, ginseng, atau beras guna mencerahkan bintik hitam dan membantu untuk mengatur pigmentasi kulit wajah supaya warna kulit lebih merata.

 

Kulit yang Mulai Menua

Perempuan yang sudah memasuki usia 40 tahun, tentu akan merasakan berbagai masalah kulit, misalnya menurunnya elastisitas kulit, timbulnya garis-garis halus, dan masalah lainnya. Maka dari itu, kamu dianjurkan untuk memilih masker wajah yang dapat mengencangkan kulit wajah. Pilihlah masker peel-off dan nourishing mask. Kedua produk tersebut dapat mengencangkan kulit dan menyerahkan kelembapan yang optimal sehingga menciptakan wajah lebih segar setelah menggunakan masker.

 

Kulit Kusam

Kamu yang mempunyai kulit kusam usahakan memakai masker yang berisi exfoliator berupa scrub atau butiran halus yang bisa membantu mengusung sel-sel kulit mati. Kandungan ini dapat mengusung sel-sel kulit mati dan memicu pertumbuhan sel kulit baru.

Dengan memilih masker wajah cocok dengan jenis kulit, kamu dapat mempunyai kulit yang sehat. Penting untuk menyimak petunjuk pada label produk sebelum memakai masker. Pastikan pula ketika mengoleskan atau menggunakan produk, tangan kamu dalam keadaan bersih.